Putry, founder Kostoom, Jangan Takut Nyemplung Jadi Startup

indonesia
  • By: indonesia
  • In: Indonesia Digital Female
  • Posted: Mei 16, 2016

Seringkali, memulai sesuatu yang baru, tanpa pernah ada pengalaman sama sekali adalah hal yang cukup menakutkan. Tapi sepertinya hal ini tidak berlaku bagi Putry Yuli yang akrab disapa Putry. Perempuan yang satu ini baru saja mewujudkan idenya menjadi sebuah startup.

Putry memberikan solusi atas permasalahan penjahit dengan menghadirkan, Kostoom. Memudahkan mereka yang sering merasa kesulitan mencari penjahit berkualitas, terutama bagi perempuan yang ingin menjahit pakaian seragam kondangan atau baju lebaran misalnya.

Lulusan Matematika UI ini ternyata memiliki segudang prestasi lho. Kostoom menjadi finalis Wirausaha Muda Mandiri 2015 dan Pemenang Utama #WomenWin Girls In Tech 2015.

Yuk simak wawancara dengan Putry, founder Kostoom.

Apa saja suka duka selama merintis Kostoom ?

Sukanya adalah saya jadi lebih sering bertemu orang dan mempelajari karakter individu. Dukanya adalah ketika pulang wara wiri pick up sampai rumah langsung tepar tapi tangan dan otak harus siap siaga untuk marketing

Kostoom-Homepage


Apa tantangan terbesar membangun Kostoom ?

Tantangan terbesar Kostoom adalah mencari team dengan satu visi serta meyakinkan orang tua bahwa ini adalah bisnis yang memang membutuhkan pengorbanan di awal, Kemudian tantangan terbesar lainnya yaitu menjalankan startup dengan dana bootstrap yang seadanya.

Pernah ga ada momen yang bikin kamu sampe mau nyerah? Dan bagaimana kamu mengatasinya ?

Mau nyerah sih enggak, tapi sempet bingung banget waktu kita mulai banyak order masuk, karena saya harus melakukan urusan operasional bisnis sendiri dari mulai pick up, marketing, design, dan lainnya seorang diri dikarenakan belum mampu mengrekrut orang untuk melakukan tugas-tugas tersebut. Beruntung suami ikut membantu saya sehingga masalah bisa teratasi.

Putry memiliki pesan moral dalam hidup agar jangan takut memulai startup ibarat berenang tidak perlu takut nyemplung ke kolam bisa dimulai dari bagian paling dangkal dulu. Penasaran seperti apa Kostoom ? Kamu bisa kunjungi website Kostoom langsung di kostoom.com dan cek artikel mengenai Kostoom disini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *